Membuat Daftar Isi


Bagaimana Cara Membuat Daftar Isi
Add caption

DAFTAR ISI. Apakah anda Pelajar/ mahasiswa yang membuat laporan Karya Ilmiah Remaja (KIR) atau pun skripsi ternyata masih banyak penulisan pada bagian daftar isi dengan menekan tombol titik (.) …………………………………………… ……… ………………  sampai pojok lalu ditulis halaman. hahaha ndelalah ternyata ada perubahan pada daftarnya yach langsung mawut alias berantakan tulisan yang sudah diketik hal seperti itu memang mempengaruhi baris berikutnya
Sebenarnya ada yang lebih mudah lhoooo (ini bagi yang belum tau lhoooo),

yuk kita ikuti
1. Jelas tulis dulu judulnya “Daftar Isi” dengan paragraph rata tengah 
2. Kemudian di Enter untuk alenia baru dan pastikan paragraph rata kiri







3. Sekarang menuliskan isi yang di daftar misalkan BAB I lalu atur tab pada rule pastikan keadaan right tab

 kemudian doble klik rule nya sehingga keluar kotak window tabs


 klik Clear All dulu kemudian tulis batas titik-TITIK (sebelum daftar halaman) pada kotak Tab stop position biasanya (10 m sebelum daftar halaman) tandai aligment pada right dan tandai leader 2…….. lalu klik Set , terus tentukan lagi pada Tab stop position untuk batas daftar halaman halaman (biasanya tepat pada marginnya) terus tandai aligment pada right dan tandai leader 1 None setelah klik OK untuk menutup kotak window Tabs.

Nah sekarang cara menulis begini coy, tulis daftarnya terus tekan tab pada keyboard maka langsung ada titik - titik sampai batas yang anda tentukan tadi, tekan tab lagi maka kursor tulisan langsung menuju batas margin yng sudah anda tentukan terus tulis halamannya lalu enter untuk baris baru begitu seterusnya sampai sesuai banyaknya halaman pada dokumen.

Udah kawan semoga dapat membantu ooo iyaa jangan lupa yaaa tinggalkan komentar (pujian/ celaan akan aku terima komentarnya)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan saya terima dengan senyum, salam damai